Luar Biasa!! Antusiasme Pendaftar DP PPIDK melonjak tajam.

Jumat, 08 September 2023 adalah hari yang ditunggu-ditunggu oleh ratusan pendaftar Calon Dewan Pengurus PPIDK Timtengka masa khidmah 2023-2024. Hari ini merupakan hari pertama sesi wawancara calon pengurus yang sudah mendaftar sejak tanggal 02 sampai 07 September lalu. Total ada 118 responden yang telah mendaftar sebagai calon pengurus yang berasal dari 19 PPI Negara anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia Kawasan Timur tengah dan Afrika.

“Alhamdulillah, antusiasme temen-temen luar biasa, tentu hal yang mesti kita syukuri bahwa partisipasi dari anggota terus meningkat dari tahun ke tahun. Tahun ini bahkan menembus angka 100 responden” ujar Siti Amaliah, Koordinator PPIDK Timtengka 2023-2024.

Adapun Divisi atau Kepusatan yang akan diisi ada lima bagian; Pusat Kajian dan Literasi (Puskaji), Pusat Diplomasi dan Aksi Strategis (Pusdiksis), Pusat Administrasi, Kemitraan dan Keuangan (Pusadmit), Pusat Media dan Publikasi (Pusmed), dan Pusat Data dan Kesekretariatan (Pusdakes).

“Dalam sisi keterlibatan atau partisipasi calon Pengurus yang akan diterima, InsyaAllah kita akan mengupayakan formasi se-pas mungkin, kita pastikan tidak akan menumpuk dari PPI Negara tertentu, merata InsyaAllah” kata Rifaldhoh, Wakoor PPIDK tahun ini.

Mulai hari minggu sampai senin tanggal 10-11 ini tiap Kepala Pusat dan Koordinator -dibersamai oleh Koor dan Wakoor- akan berdiskusi secara mendalam tentang nama-nama yang akan masuk ke dalam susunan kepengurusan.

Mengusung nama “Kabinet Bangga” diharapkan Dewan Pengurus dapat selalu menjadi agen utama yang menjaga dan meningkatkan rasa pride serta nama besar Mahasiswa Indonesia yang belajar di Timur tengah dan Afrika.

Pengumuman Dewan Pengurus PPIDK yang lulus seleksi akan diumumkan hari Selasa, 12 September 2023 di laman Instagram @ppidktimtengka. 


Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *