Lawan Keterbatasan, Mahasiswa Indonesia Kembali Pertahankan Prestasi di Kancah Internasional

Lawan Keterbatasan, Mahasiswa Indonesia Kembali Pertahankan Prestasi di Kancah Internasional

Abdurrahim bin Syamsuri, mahasiswa Fakultas Al-Qur`an dan Studi Islam kembali mengharumkan nama Indonesia dalam penyelenggaraan lomba Hifzhul Qur`an, pada hari Rabu, 8 Rabi` Ats Tsani bertepatan dengan tanggal 09 Desember 2019 yang diadakan oleh Universitas Islam Madinah (UIM). Mahasiswa asal Yogyakarta  ini mendapatkan undangan khusus secara langsung dari rektor UIM Dr. Abdullah Al Utayby untuk hadir dalam acara pemberian penghargaan atas prestasinya yang luar biasa dalam acara tersebut.

Dua tahun sebelumya beliau sempat menjadi juara 1 dalam perlombaan ini dalam kategori lomba hafalan 30 juz, penghargaan yang diberikan pada tahun 2019 ini merupakan penghargaan kali kedua yang beliau terima walaupun penghargaan kali ini diterima dalam keadaan yang berbeda. Satu tahun yang lalu Allah menguji beliau dengan hilangnya penglihatan akibat kecelakaan tak terduga yang beliau alami.

Sekalipun mengalami keterbatasan, hal tersebut tak menjadi penghalang bagi beliau untuk terus menorehkan prestasi dan mampu mengharumkan nama Indonesia, hal tersebut tidak membuat beliau lupa dari Al-Qur`an. Bahkan beliau senantiasa menjaga kebiasaannya sejak kecil ini yaitu membaca, mengulang hafalan dan mempelajari Al-Qur`an.

Begitulah seorang muslim yang di dalam hatinya hadir keberkahan Al-Qur`an, yang menjadikan Al-Qur`an sebagai obat dari segala bentuk penyakit, bahkan sebagai solusi dari semua masalah yang datang dan sebagai bukti kesabaran dari ujian-ujian yang dihadapi.

Pretasi yang beliau raih merupakan bukti bahwa keterbatasan tak menghalangi kita untuk senantiasa berusaha menjadi lebih baik lagi di masa yang akan mendatang.

Mudah-mudahan Allah SWT merahmati dan mengampuni dosa kita semua.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *