Audiensi Ke Anggota Komisi I DPR RI, Koordinator PPIDK Timtengka Angkat Topik Perlindungan Hak-Hak Pelajar

Audiensi Ke Anggota Komisi I DPR RI, Koordinator PPIDK Timtengka Angkat Topik Perlindungan Hak-Hak Pelajar
Audiensi Bersama Muhammad Iqbal, SE, M.Com, Anggota Komisi I DPR RI (Dok. PPIDK Timtengka)

Timtengafrika.ppi.id, Perlindungan hak-hak pelajar dan mahasiswa Indonesia di Timur Tengah menjadi topik pembahasan dalam audiensi yang diadakan Koordinator PPIDK Timtengka, Hafizd Alharomain Lubis, bersama Anggota Komisi I DPR RI, Muhammad Iqbal, SE, M.Com di Gedung MPR-DPR RI Senayan pada Senin (20/9). Audiensi ini merupakan salah satu rentetan Safari Timtengka yang menjadi agenda Koordinator PPIDK Timtengka 2021-2022.

Topik tersebut diangkat karena menurut Hafizd, pelajar dan mahasiswa Indonesia memiliki intensitas yang tinggi terhadap potensi konflik yang dapat terjadi di Timur Tengah dan Afrika. Ia juga menambahkan, hal tersebut didasari oleh kondisi geopolitik yang ada di kawasan tersebut.

“Menurut saya, hal ini (perlindungan pelajar) perlu mendapatkan perhatian khusus. Karena jika kita berkaca kepada krisis politik dan ekonomi yang terjadi di Lebanon atau Afghanistan, kita dapat melihat peristiwa-peristiwa itu berdampak terhadap kondisi negara yang bersangkutan, juga terkhusus berdampak pada keberlangsungan pendidikan mahasiswa Indonesia,” jelas Hafizd.

Hafizd juga mengungkapkan bahwa audiensi ini menghasilkan kerja sama dengan Komisi I DPR RI dalam penyelenggaraan diskusi-diskusi edukatif dalam menindaklanjuti topik tersebut, yang akan diadakan via daring. Tak hanya itu, ia menambahkan, kerja sama ini juga mencakup pengadaan wadah penyerapan aspirasi dalam konteks perlindungan pelajar dan mahasiswa Timur Tengah dan Afrika.

Reporter : Dandi Azhary Nasution

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.